A. Sejarah
Berdirinya Playgroup Adityawarman Tarakan
Berdiri pada
tahun 2008, dibawah naungan Yayasan Adityawarman Tarakan. mempunyai dua program bentuk pelayanan (1) Play group/ Kelompok Bermain
Adityawarman (2) Taman Penitipan anak Adityawarman, sangat strategis, terletak
di wilayah Kecamatan Tarakan Tengah, tepatnya di lingkungan Kelurahan Selumit
Kota Tarakan, merupakan kawasan padat
penduduk yang begitu menyadari pentingnya pendidikan
khususnya untuk anak usia dini.
Kepemilikan tanah dan gedung milik Perorangan atau milik
pribadi dan benar-benar difungsikan untuk sekolah anak usia dini.
Pada tanggal April 2008,
terbit Akta Pendirian Yayasan, Dengan No. AHU-397.A.H.01.04.TAHUN 2012, dan lembaganya sudah terakreditasi.
B. Filosofi, Visi, Misi dan Tujuan
a.
Filosofi
Anak adalah amanah dan
karunia Tuhan Yang Maha Esa dalam dirinya melekat harkat dan martabat sebagai
manusia seutuhnya.
b.
Visi:
Mengenali potensi anak sejak dini, mewujudkan anak yang sholeh dan sholehah,
aktif, kreatif, mandiri, cerdas, berakhlak mulia dan mampu bersaing secara
global.
c.
Misi:
Ø Menyelenggarakan pendidikan
dengan cara bermain seraya belajar yang berorientasi pada pembentukan multiple
intellegence (Intelektual, Spiritual, Emosional) dalam interaksi sosialnya
Ø Mengembangkan daya
kreativitas dan inovasi melalui kegiatan esplorasi yang berwawasan lingkungan
dan bernuansa religius
Ø Melatih keberanian untuk
tampil di depan umum dan menggugah sikap peduli serta welas asih pada sesama
- Tujuan
Menciptakan lingkugan
yang kondusif untuk optimalisasi perkembangan anak menuju anak shaleh/sholeha,
aktif, kreatif, cerdas, mandiri, dan berakhlak mulia.
Motto: Anak
shaleh, aktif, kreatif, cerdas, mandiri, dan berakhlak mulia.
e. Tujuan
Sekolah
Tujuan Umum Play group Adityawarman adalah meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak
mulia, serta keterampilan mengikuti pendidikan lebih lanjut. Merujuk pada
tujuan umum tersebut, maka tujuan khusus Play group Adityawarman dirumuskan sebagai berikut:
1.
Membangun perkembangan fisik, psikis, intelektual serta sosial yang optimal
searah dengan perkembangan anak
2.
Dapat mengamalkan ajaran agama hasil proses
pembelajaran dan kegiatan pembiasaan;
3.
Meraih
prestasi minimal tingkat Kota.
4.
Menjadi
PAUD pelopor dan penggerak di lingkungan masyarakat sekitar;
5.
Menjadi
PAUD yang diminati di masyarakat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar