Kamis, 09 Juli 2015

Sejarah dan Visi Misi Playgroup Adityawarman


    





A.       Sejarah Berdirinya Playgroup Adityawarman Tarakan
Berdiri pada tahun 2008, dibawah naungan Yayasan Adityawarman Tarakan. mempunyai dua program bentuk pelayanan (1) Play group/ Kelompok Bermain Adityawarman (2) Taman Penitipan anak Adityawarman,  sangat strategis, terletak di wilayah Kecamatan Tarakan Tengah, tepatnya di lingkungan Kelurahan Selumit Kota Tarakan, merupakan kawasan padat  penduduk yang begitu menyadari pentingnya  pendidikan  khususnya untuk anak usia dini.
Kepemilikan tanah  dan gedung milik Perorangan atau milik pribadi dan benar-benar difungsikan untuk sekolah anak usia dini.
Pada tanggal April 2008, terbit Akta Pendirian Yayasan, Dengan No. AHU-397.A.H.01.04.TAHUN 2012, dan lembaganya sudah terakreditasi.

B.     Filosofi, Visi, Misi dan Tujuan
a.       Filosofi
           Anak adalah amanah dan karunia Tuhan Yang Maha Esa dalam dirinya melekat harkat dan martabat sebagai manusia seutuhnya.
b.      Visi:
           Mengenali potensi anak sejak dini, mewujudkan anak yang sholeh dan sholehah, aktif, kreatif, mandiri, cerdas, berakhlak mulia dan mampu bersaing secara global.
c.       Misi:
Ø  Menyelenggarakan pendidikan dengan cara bermain seraya belajar yang berorientasi pada pembentukan multiple intellegence (Intelektual, Spiritual, Emosional) dalam interaksi sosialnya
Ø  Mengembangkan daya kreativitas dan inovasi melalui kegiatan esplorasi yang berwawasan lingkungan dan bernuansa religius
Ø  Melatih keberanian untuk tampil di depan umum dan menggugah sikap peduli serta welas asih pada sesama
  1. Tujuan
Menciptakan lingkugan yang kondusif untuk optimalisasi perkembangan anak menuju anak shaleh/sholeha, aktif, kreatif, cerdas, mandiri, dan berakhlak mulia.
Motto: Anak shaleh, aktif, kreatif, cerdas, mandiri, dan berakhlak mulia.

e.       Tujuan Sekolah
Tujuan Umum Play group Adityawarman adalah meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan mengikuti pendidikan lebih lanjut. Merujuk pada tujuan umum tersebut, maka tujuan khusus Play group Adityawarman dirumuskan sebagai berikut:
1.             Membangun perkembangan fisik, psikis, intelektual serta sosial yang optimal searah dengan perkembangan anak
2.              Dapat mengamalkan ajaran agama hasil proses pembelajaran dan kegiatan pembiasaan;
3.             Meraih prestasi minimal tingkat Kota.
4.             Menjadi PAUD pelopor dan penggerak di lingkungan masyarakat sekitar;
5.             Menjadi PAUD yang diminati di masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anak Masa Kini Butuh Orang Tua dan Keluarga, Mereka Tidak Butuh Barang Berharga #SahabatKeluarga #SahabatKeluarga2018

           Artikel ini teinspirasi dari salah satu artikel yang ada di web sahabat keluarga kemdikbud, bagi yang ingin membaca bisa klik...